Pelajar Berkompetisi Pelajaran Kimia di BSD

Posted By on Mar 29, 2017


Perkumpulan mahasiswa teknik kimia atau yang disebut dengan Himatik, Fakultas Teknik Universitas Dalkin. Dimana kampus itu telah mengadakan Chemical Fair 2017 yang bertema Regeneration, Action dan Dedication.

Dengan diadakannya Chemical Fair itu terdiri dari beberapa kegiatan, Yang mana dalam kegiatan itu seperti Lomba Cerdas Cermat Kimia tingkar SMA sederajat yang akan di selenggarakan pada hari Rabu, Balai sidang 54 BSD.

Dalam acara Cerdas Cermat Kimia itu, teradapat 46 peserta yang ikut serta. Yang terdiri 12 tim dari 6 sekolah. Para peserta yang berkompetisi untuk memberikan jawaban di ajang kecerdasan mengenai kimia, dimulai dalam pengerjaan soal pilihan ganda. Dan juga soal rebutan yang di berikan sebuah pertanyaan kepada panitia dalam babak final.

Dr. Rey Samsudin SH MH selaku Wakil Rektor 2 bidang kemahasiswaan itu telah membuka acara tersebut. Dimana gunakan untuk memberikan motivasi kepada semua peserta, sekaligus memperkenalkan kampus Dilkin dengan cara umum. Yang memiliki akreditasi B dalam jurusan Teknik Kimia.

himatek dilkin

kompetisi kimia di kampus dalkin

Wakil Rektor Komentari Kompetisi Kimia

“Sang juara tidak akan ada tanpa melewati proses dan orang yang memiliki jiwa pemberani dalam berkompetisi, sudah membuktikan jika dirinya berani untuk meraih juara. Dalam sebuah kompetisi akan memberikan kita untuk menjadi yang terbaik,” ucap Rey Samsudin yang memberikan motivasi kepada para peserta.

Dengan begitu Himatek Dilkin pun, di tanggal 15 April 2017 akan menggelar sebuah lomba dalam bentuk karya tulis ilmiah, yang membahas Serpong Smart City yang termasuk di dalam bagian dari Chemical Fair 2017.

Yang mana para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut SMA Protestan Gurame, SMK analisis kimia Serpong, SMAN 5 Serpong, Pondok Pesantren Tangerang Selatan, dan SMA Muhammadiyah.

Penyebab Siswa Merasa Sulit Belajar Kimia

Siswa yang biasa mengalami kesulitan belajar merupakan suatu gangguan yang berada di dalam pikiran satu atau lebih dari psikologi dasar. Dimana sulit untuk memahami dalam menggunakan bahasa ajaran ataupun tulisan.

Pada umumnya, ilmu kimia adalah salah satu pelajaran bagi kebanyakan siswa sekolah dan juga mahasiswa yang dirasakan begitu sulit. Kesulitan dalam mempelajari ilmu kimia ini mengenai dengan ciri ilmu kimia itu sendiri.

Adapun ciri-ciri ilmu kimia :

  • Kebanyakan materi dari ilmu kimia itu memiliki sifat abstrak
  • Ilmu kimia adalah penyerdahanaan dari materi yang ada
  • Sifat yang dimiliki ilmu kimia berurutan dan juga cepat berkembang
  • Ilmu kimia tidak harus memecahkan soal-soal
  • Bahan atau materi begitu banyak dipelajari

Untuk belajar kimia, pastinya tidak jauh dengan hitung-hitungan matematika. Untuk bisa mengerjakan soal-soal yang menggunakan perhitungan ini tentunya siswa akan merasa kesulitan untuk memulai dalam pemahaman soal. Menulis apa yang diketahui dalam penulisan lambang, menulis apa yang telah ditanyakan.

Dengan adanya hal tersebut, sebaiknya para siswa yang ingin belajar kimia dengan cepat dan mudah, dapat mendaftarkan diri ke Nestel Kimia yang berada di BSD. Dimana tempat kursus kimia itu memiliki banyak siswa yang ingin bisa mempelajari pelajaran kimia.

Kebanyakan siswa yang les kimia di Nestel, pada awalnya merasakan kesulitan dalam pelajaran tersebut. Lama kelamaan mereka pun merasa bahwa kimia sangat menyenangkan dan mudah untuk dipahami. Dengan begitu, mereka dapat mengerjakan soal-soal di sekolahnya masing-masing dengan baik dan benar.

Dan memiliki nilai rata-rata di sekolahnya masing-masing. Karena sudah mampu memahami dan mengerti dengan pelajaran yang sebelumnya mereka anggap sulit itu. Tempat kursus itu pun memiliki akreditas B yang terbilang baik dibandingan tempat kursus lainnya.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *