Murid Al-Azhar Belajar Bahasa Inggris di Lereng Merapi

Posted By on Apr 12, 2017


Siswa kelas 3 SMP Al-Azhar 3 Bintaro, Tangerang Selatan, Belajar bahasa Inggris tidak perli ke luar negeri. Bahkan mereka memperdalam bahasa inggris ke sebuah desa Pule Sari, yang berada di Yogyakarta berada di lereng gunung Merapi.

Tony Hutama, selaku Wakil kepala di SMP Al-Azhar 3 Bintaro, yang proses mengajar bahasa inggris itu dalam kegiatan English Camp. Yang mana tujuan di kegiatan itu adalah agar siswa menjadi lebih mandiri.

Dan anak didiknya pun juga praktek di lapangan yang menggunakan bahasa inggris. Dan juga mendapatkan wawasan mengenai budaya dan adat tradisi yang telah berkembang di desa pulesari untuk mereka pelajari.

English Camp

belajar bahasa inggris

Wakil Kepala Al-Azhar Tentang Desa Pule Sari

“Saya memilih kegiatan ini, karena berada disini daya alam yang sangat nyaman dan dingin. Dan fokus dalam kegiatan ini selain ramah tamah. Dengan keramahan warga sekitar di Pule Sari secara tidak langsung menjadikan sebuah pelajaran untuk murid-murid sekolah Al-Azhar 3 Bintaro,” ucap Tony kepada media pada hari Rabu malam.

Tony pun turut menjelaskan bahwa kegiatan praktek bahasa inggris ke luar kota ini, akan dirutinkan di tiap tahun yang dikuti 121 siswa. Untuk menutupi kejenuhan, maka di dalam kegiatan itu tengah diadakan outband dan city tour yang berada di Yogyakarta.

Yang sebelumnya, kegiatan tahunan ini sempat berkunjung di kampung Inggris yang berada di Kediri. Kegiatan ini di mulai pada tanggal 31 Maret 7 april 2016 untuk pertama kalinya di Yogyakarta.

“Adapaun kelas billing, yang dapat menggunakan konsep IPA dan Matematika dalam menggunakan bahasa inggris. Yang bertujuan mempelancar kemampuan dalam menggunakan bahasa inggris dengan mengikuti program english camp. Yang mana program ini didukung oleh komite sekolah atau disebut juga jamiatul walidin,” kata Tony.

cara cepat kuasai bahasa inggris

cara cepat kuasai bahasa inggris

Penjelasan Ketua Jamiah Dalam Kegiatan Englis Camp

Sedangkan penjelasan dari ketua Jamiah SMP Al-Azhar 3 Bintaro yang bernama Susan Dwi Lestari itu mengatakan, di kegiatan tahunan ini akan menjadi rutin di tiap tahunnya. Karena, murid-murid dapat mengambil pelajaran secara langsung dengan berinteraksi di warga sekitar desa tersebut.

“Saya sangat berharap tiap tahunnya seperti ini. Menyediakan, sarana dan prasarana, serta konsumsi akan kami urus. Hal yang sangat penting bagi kami adalah koordinasi dan komunikasi, yang mana kami sebagai pendatang. Dimana orang jawa masuh ada unggah-ungguh,” kata susan.

Selain belajar langsung dengan masrayakat yang ada di desa tersebut, siswa pun mendapatkan pelajaran untuk berbagi sesama. Dimana membagikan kebutuhan pokok yang melalui bakti sosial. Dan juga para siswa pun terlibat langsung untuk membagikan kebutuhan warga. Dengan harapan, hasil dalam kegiatan bakti sosial ini memberikan manfaat untuk masyarakat di desa.

Belajar Bahasa Inggris Tidak Perlu Kursus

Jika kalian masih ada yang belum memahami atau ingin belajar bahasa inggris, tidak perlu kursus bahasa inggris. Karena dengan belajar sendiri yang membuat diri kita nyaman dapat membuat mata pelajaran sesulit apapun bisa kita pahami.

Karena dengan suasana yang santai dan tenang, maka kita dapat berkonsetrasi dengan penuh untuk dapat menyaring ilmu di tiap mata pelajaran. Dengan itu kalian tidak lagi ke tempat kursus bahasa inggris.

Meski, tempat kursus bahasa inggris yang berada di Serpong begitu terkenal dengan para siswanya yang mampu menggunakan bahasa asing tersebut. Maka, anda pun dapat mempelajarinya sendiri melalui internet ataupun belajar di luar ruangan yang membuat anda nyaman.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *