Menteri Kelautan Memasak Bersama Nelayan Muara Angke

Posted By on May 8, 2017


Susi Pudjiastuti merupakan Menterei Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, yang sedang menunjukkan kebolehannya dalam hal memasak di depan para nelayan Muara Angke, Jakarta Utara. Hal itu adalah bagian dari acara bakti sosal yang memiliki tema Mewujudkan Hidup Sehat Masyarakat Nelayan yang berada di Pelabuhan Kali Adem.

Terlihat Susi yang memakai celemek berwarna merah, langsung naik untuk berada di panggung dan memposisikan dirinya ke belakang meja memasak. Menteri tersebut pun sudah memastikan dirinya untuk membuat masakan Sup Ikan Pangandaran. “Kali ini, kita akan membuat ikan pindang gunung asli Pangandaran,” kata Susi yang berada di atas panggung.

susi memasak dengan nelayan

susi memasak dengan nelayan

Susi Membuat Masakan Favoritnya

Susi sendiri akan membuat sebuah masakan yang dijadikan favoritnya. Dan dirinya pun mengatakan bahwa dia sering memasak makanan ini untuk keluarganya. “Bahan-bahannya sangat mudah, seperti ikan kakap, kunyit, bawang merah, tomat, cabe, jahe. Saya memang sering memasak makanan ini karena terasa segar, jika cucu saya minta dimasakin,” tambah Susi.

Dalam acara bakti sosial ini, Kementrian Kelautan dan Perikanana atau yang disingkat dengan KKP telah melakukan kerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia yang disingkat YKI. Yang mana di acara ini memang untuk Mewujudkan Hidup Sehat Masyarakat Nelayan yang berada di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke. Diadakan acara ini, bertujuan agar kesadaran masyarakat yang berada di pesisir pantai meningkat, agar mereka bisa memiliki pola hidup sehat dalam mencegah dan melawan kanker.

Susi pun menghimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai tersebut, bahwa kesehatan itu sangat penting yang menjadikan modal dalam membangun Indonesia yang terus berkembang dan hebat. Karena, jika orang-orangnya sehat, akan susah untuk mewujudkan cita-citanya tersebut,

“Pastinya jika kita ingin membangun Indonesia kuat, harus dimuali dari manusianya sendiri dalam hal stamina yang baik dan badannya sehat. Tentu harus menjaga kesehatannya sendiri, dengan asupan makanan yang memiliki tinggi vitamin, protein dan juga mineral. Tanpa itu semua, tidak akan membangun manusia yang tinggal di Indonesia untuk sehat dan kuat,” ujarnya.

Rifky Effendi Hardjianto selaku Sekretaris Jenderal KKP pun memberikan penjelasan, dalam pendidikan kesehatan kali ini benar-benar dibutuhkan masyarkat nelayan. Karena jika kita mengingat kembali, mereka nyaris di lupakan. Dalam waktu sepuluh terakhir, para nelayan menjadi menurun 50 persen yang mengkaibatkan banyaknya orang-orang yang tidak ingin berprofesi menjadi nelayan.

Tetapi, berkat usaha yang dilakukan terus menerus, dengan begitu nilai tukar nelayan mulai memperlihatkan peningkatan yang diikuti meningkatnya kualitas hidup nelayan. Dengan begitu Rifky sadar, pemerintah tidak harus memperharikan kebutuhan pangan dan papan saja, namun kebutuhan kesehatan bagi nelayan.

Susi Pudjiastuti

susi yang diundang di sebuah televisi untuk tanya jawab

Susi Belajar Memasak di Serpong

Susi sebelum dirinya menjabat sebagai Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, sempat kursus memasak di Serpong. Dimana dekat tempat tinggalnya, tidak berada jauh dengan tempat kursus yang bernama Cooking Easy, Tangerang Selatan. Awal mula dia tidak ingin mencoba untuk memasak.

Namun, dirinya yang menyukai kehidupan di pantai, membuat pikirannya menjadi terbuka. Sehingga membuat dirinya ingin belajar memasak.  Dan dia pun saat ini menjadi Menteri, yang mana dirinya sangat mencintai nelayan yang berada di pesisir pantai. Dia juga sempat berdagang di pasar berjualan ikan, orang tuanya pun suka melaut untuk mencari tangkapan ikan sehari-hari.

Dengan begitu, dirinya terus belajar dan belajar untuk dapat memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang berada di pesisir pantai menjadi lebih baik.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *