Dengan Melukis Buat Anak Mencitai Lingkungan

Posted By on Mar 14, 2017


Dalam kegiatan melukis akan memberikan hal yang menarik bagi anak untuk memberikan sebuah pesan agar mencintai lingkungan. Yang dikarenakan, sebagian anak akan lebih menyukai melukis atau menggambar.

“Saya pikir akan menjadi efektif dalam pilihan untuk memberikan pelajaran kepada anak mengenai kecintaan terhadap lingkungan,” kata Gilbert Claymont Simson, selaku yayasan cinta anak Bangsa (YCAB).

Menurut Gilbert, anak-anak harus mengikuti kegiatan yang sederhana yang biasa dalam kehidupan sehari-hari agar mencintai lingkungan. Bisa kita ambil sebagai contoh, membuang sampah pada tempatnya, merawat gigi dengan menggosoknya dengan baik serta cuci tangan sebelum makan dan masih banyak hal lain.

Dengan adanya kegiatan ini, maka anak akan mencintai lingkungannya agar terbiasa dalam hidup sehat yang ada pada anak tersebut. Di sisi lain, Pratomo Prijambodo selaku Humas Capital Deveploment Senior yang berposisi sebagai Manager PT KAO Indonesia, telah mengatakan bahwa melukis merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak di Indonesia.

Dengan belajar melukis, anak akan menjadi kreatif dan memiliki imanjinasi serta ide-ide yang dapat mereka tuangkan di sebuah lukisan atau gambar. Hal ini, akan menjadi salah satu cara yang baik untuk memberikan rasa cintanya terhadap lingkungan dan kesehatan kepada anak dari dini.

lomba melukis

penghargaan anak dalam ajang lomba melukis

Lomba Melukis Anak, Bikin Anak Jadi Kreatif

Dalam lomba melukis pada tahun ini di Indonesia telah mengirimkan sebanyak 6.238 karya lukisan yang dibuat oleh anak, yang mana ajang lomba lukis itu bertema mencintai lingkungan. Dengan ribuan karya yang dibuat anak-anak dalam perlombaan tersebut akan dipilih 6 yang akan mendapatkan penghargaan dari KAO Group dan diberikan undangan untuk bisa ke Jepang.

Tidak hanya meraih juara saja, dalam ajang eco together ke 7 di Indonesia. Yang telah dinyatakan beberapa negara dengan jumlah kiriman hasil karya lukis terbanyak. Ini merupakan terbanyak kalau anak-anak di Indonesia mempunyai bakat dalam hal melukis dan kreatif yang tinggi serta kepedulian terhadap lingkungan.

Dengan kesempatan ini KAO telah memberitahukan atas kerjasamanya kepada YCAB yang memberikan arti betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan melalui program melukis yang dimiliki oleh anak-anak yang kreatif. Dimana program ini sudah banyak sekitar 3.070 anak yang berada di BSD, kota Tangerang Selatan.

Kursus Melukis Untuk Anak, Dapat Membuat Anak Kreatif

alat lukisan

alat-alat yang digunakan melukis

Melukis merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Dengan adanya kegiatan seperti melukis tentunya membuat anak menjadi lebih kreatif dan memiliki banyak ide. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus memberikan dukungan kepada anak, jika anak memiliki bakat melukis.

Biasanya dalam melukis harus tersedianya cat minyak yang merupakan media yang fleksibel. Dengan melukis menggunakan bahan ini akan memberikan teknik melukis yang berbeda. Sebagian anak akan mencoba menggunakan warna yang disukai mereka untuk menjadikan sebuah karya hasil buatan mereka sendiri.

Maka dari itu, kita sebagai orang tua jika anak memiliki bakat untuk menggambar, daftarkan segera ke One Push Colour yang berada di Serpong, kota Tangerang Selatan. Dengan memasukan anak anda ke tempat kursus melukis, anda akan melihat perkembangan mereka bukan dari hasil melukisnya saja, namun dari segi kreatif yang didapatkan oleh anak.

Melukis tentunya akan menjadi sebuah kesenangan bagi anak, apa lagi melukis barang dengan teman-temannya membuat anak tidak mudah bosan. Dengan itu, para pembimbing akan menggali kreatif atau bakat yang dimiliki oleh anak.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *