Dance Gagal Kompak, Dalam Acara Produce 101 Season 2

Posted By on Apr 5, 2017


Dalam acara Produce 101 Seaseon 2 yang akan segera di mulai. Yang pada sebelumnya para trainee ini siap untuk menunjukkan dance Pick Me versi pria di acara Mcountdown di tanggal 10 Maret silam.

Sekarang ini, pada tanggal 1 April 2017, para trainee ini akan tampil dengan skill dance mereka di acara pertandingan softball. Untuk traine wanita di Produce 101 Season pertama tampil dalam acara basket, sedangkan versi cowoknya tampi di acara softball.

Pastinya tidak akan mudah untuk terlihat kompak satu sama lain, kerika menari dengan jumlah orang yang begitu banyak. Dengan hal itu, oara trainee menjadi bahan celaan netizen yang berada di Korea Selatan.

produce 101

dalam sebuah acara di korea selatan

Tanggapan Netizen Mengenai Trainee Pria

Menurtu netizen beranggapan jika para trainee cowok ini, tidak memiliki skill dance seperti trainee wanita, yang sebelumnya tampil di season pertama. Banyaknya netizen yang membandingkan para trainee itu dengan Sohye.

Sohye adalah salah satu konestan di dalam acara Produce 101 yang memiliki kemampuan yang kurang dalam dance. Dengan demikian, dia mampu lolos smpai menjadi anggota l.O.l.

“Mereka merupakan Sohye’s 101, yang tampil dengan buruk dalam dance. Bahkan dance Sohye tidak seburuk itu.”

“Pada Season ini benar-benar kurang talent dan visual.”Dan juga banyaknya komentar negatif para netizen Korea di situs Pann.

Jika mereka belum siap untuk tampil, sebaiknya belajar dance terleih dahulu dengan giat. Jadi, ketika akan tampil di sebuah acara mereka akan terlihat kompak dan membuat para penonton begitu takjub.

Mila Art Dance Menampilkan Tari Lukoh Gilo

Lukoh Gilo

pementasan lukoh gilo

Kelompok tari, Mila Art Dance merupakan salah satu yang dipilih dalam ‘Ruang Kreatif: Seni Pertunjukan Indonesia’. Dimana Mila Rosinta Totoatmojo merupakan pendiri komunitas tari di tahun 2012, yang menampilkan karya tari yang diberikan nama ‘Lukah Gilo’ di Auditorium Galeri Indonesia Kaya (GIK).

Lukah Gilo terinspirasi dari tradisi yang berasal di Riau, yang mana merupakan permainan misti dengan menggunakan Lukah. Lukah yang diartikan sebagai keranjang penangkap ikan dan sebuah mantra untuk memangil roh.

Diberikan nama Lukah Giro, karena gerakan sebuah Lukah itu masuknya makhluk gaib yang sudah diberikan mantra oleh seorang dukun. Permainan magis selalu ditunjukkan dalam sebuah acara besar pemerintahan dan pernikahan untuk sebatas penghibur.

Dengan adanya tradisi seperti itu, membuat koreografer Duwi Novrianti terinspirasi untuk membuat tarian.

“Sebuah tradisi yang bernuansa magis itu hingga kini masih bertahan untuk menghibur masyarakat yang berada di Kabupaten Siak, Riau,” ujar Mila Rosinta dalam sebuah wawancara hari Senin.

Dengan diadakannya pentas Lukoh gilo, sekaligus melestarikan budaya tradisi yang telah diubah sedikit tanpa meninggalkan esensi. “Setidaknya kita harus bisa menghormati keberadaan semua makhluk yang berada di sekitar kita,” tambah Mila.

Kursus Dance Luko Giloh di Serpong

Jika anda yang suka dance atau tarian, terutama ingin belajar dance Luko Giloh dapat berkunjung ke PASEO. Yang mana merupakan tempat kursus dance di Serpong, kota Tangerang Selatan.

Di tempat kursus PASEO, memiliki banyak siswa yang ingin mengenal lebih jauh atau belajar dalam dance. Dengan kita dance, seperti melakukan olah raga karena ditiap gerakannya dapat mengeluarkan keringat. Meski sedikit menggunakan tenaga.

Dengan kalian berlatih dance, kalian akan mendapatkan sebuah pengalaman dan teman baru untuk saling bertanya. Yang bertujuan mengembangkan sebuah dance yang ingin kalian ciptakan sendiri.

Tidak harus menjadi seorang dance handal saja, kalian bisa memiliki banyak pengalaman.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *